Posts made in June, 2012

#Vday: Love or Lust? Sayang atau Syahwat?

#Vday: Love or Lust? Sayang atau Syahwat?

01. katanya virus #vday menyerang paling ganas pada remaja, karena itu kita perlu definisikan siapa itu remaja 🙂

02. remaja yang kena #vday bukan lagi anak-anak, belum nyampe dewasa, apalagi kolot! remaja sering disebut abege, anak baru gede!

03. apanya yang gede?! >> jangan piktor ah, yang jelas badannya tambah gede, tenaganya juga, porsi makannya pula, dan yang kentara nafsunya tambah gede!

04. karena nafsunya udah gede, makanya orang bilang masa remaja itu masa-masa paling indah, betul? >> apanya yang indah? >> cek…

Read More

Felix Siauw on Tips Dakwah #2 Cuek Kepada Orang Sinis

Felix Siauw on Tips Dakwah #2 Cuek Kepada Orang Sinis

Ramai yang pernah denger tentang kisah bapak, anak, keledai dan omongan orang-orang yang sinis  🙂
Saya ceritakan ulang dulu ya.. 😀

Satu waktu ada bapak, anak lagi mau jual barang-barang dagangan yang berat banget. Barang-barang, anak dan bapak itu menaiki seekor keledai tua yang tertatih. Saat lewati kerumunan, orang-orang lalu mulai  berbisik-bisik “Wah parah banget itu ayah anak, masak keledai setua itu dinaiki bareng-bareng berat, bener-bener bapak dan anak yang nggak berprikebinatangan tuh!”

Read More

Felix Siauw on Tips Dakwah #1 Trust – Kepercayaan

Felix Siauw on Tips Dakwah #1 Trust – Kepercayaan

Ada satu hal yang merupakan kunci dari dakwah yang berhasil, Trust – Kepercayaan. Yang bila hal ini ada pada orang yang kita dakwahi, insya Allah mereka akan menerima dengan lebih mudah, lebih segera dan tentunya lebih bertahan lama.

Seseorang menerima dakwah kita karena dia percaya kepada kita, bukan sebaliknya. Jangankan kepada sesuatu yang benar, sesuatu yang salah pun akan diterima seandainya orang sudah percaya.

Efek dari kepercayaan juga sangat luar biasa, suatu perkataan atau perbuatan terasa lebih mudah diterima apabila sudah ada kepercayaan.

Read More

Twet Felix Tentang #Galau

Twet Felix Tentang #Galau

Kegembiraan adalah pintunya kesedihan, dan kesedihan adalah pintunya kebahagiaan
Nggak ada yang selama-lamanya.. :)

Ketika Allah swt memberikan 1 kesulitan maka Dia menemaninya dengan 2 kemudahan :)
Fa inna ma’a al-usri yusraa, inna ma’a al-usri yusraa

Read More

Dewa Matahari di Perayaan Tahun Baru & Pandangan Islam

Dewa Matahari di Perayaan Tahun Baru & Pandangan Islam

Setiap akhir tahun biasanya semua manusia di dunia ini tidak terkecuali kaum Muslim mengalami wabah penyakit yang luar biasa, pengidap penyakit ini biasanya menjadi suka menghamburkan harta untuk berhura-hura, euforia yang berlebihan, pesta pora dengan makanan yang mewah, minum-minum semalam penuh, lalu mendadak ngitung (3.., 2.., 1.. Dar Der Dor!).

Wabah itu bukan flu burung, bukan juga kelaparan, tapi wabah penyakit akhir tahun yang kita biasa sebut dengan tradisi perayaan tahun baruan. Kaum muda pun tak ketinggalan merayakan tradisi ini. Kalo yang udah punya gandengan merayakan dengan jalan-jalan konvoi keliling kota, pesta di restoran, kafe, warung (emang ada ya?)

Read More